Thursday, April 12, 2007

Sahabat bagi manusia lainnya

SAHABAT BAGI MANUSIA LAINNYA
Beberapa waktu yang lalu Icoes mendapat sebuah email dari seorang teman yang baru saja Icoes kenal saat chatting di cybermq. Email tersebut menceritakan tentang seorang tentara yang baru saja pulang dari medan perang.
Sesaat sebalum pulang tentara tersebut menelpon orang tuanya, ia mengatakan pada kedua orang tuanya bahwa ia hendak membawa seorang teman untuk tinggal bersama mereka, kedua orang tuanyapun berkata bahwa mereka dengan senang hati menerimanya, namun sang tentara menjelaskan kalau temannya telah kehilangan satu kaki dan tangannya karena tidak sengaja menginjak ranjau di medan perang.
Mengetahui keadaan teman anaknya cacat orang tua tentara tersebut menyatakan keengganannya untuk menerima teman anaknya tersebut, karena kecewa akan keputusan orang tuanya sang tentara itu menutup telponnya dan tidak lagi menghubungi orang tuanya.
Beberapa hari kemudian orang tua tentara tersebut mandapat telpon dari polisi, polisi tersebut mengabarkan bahwa anak mereka jatuh dari gedung bertingkat, dan menyatakan bahwa kejadian tersebut adalah bunuh diri. maka orang tua yang sedang berduka tersebut segera pergi kerumah sakit untuk mengidentifikasi mayat tersebut, alangkah terkejutnya mereka setelah melihat mayat anak mereka. anak mereka hanya memiliki satu tangan dan satu kaki.
Orang tua tentara itu hampir sama dengan sebagian dari kita yang lebih suka pada semua hal menyenangkan dan menguntungkan namun lebih memilih menjauhi bila hal tersebut menyusahkan dan membawa ketidaknyamanan.
Rabb karuniakan pada kami kekuatan untuk menerima dan menjalani semua cobaan yang Engkau berikan pada kami.
Thanks to Phyto yang telah mengirimkan email itu pada Icoes, semoga kita digolongkan pada umat yang senantiasa mensyukuri segala nikmat yang dikaruniakan pada kita, apapun dan bagaimana pun itu.
ketulusan untuk menerima kekurangan, kerendahan hati sebagai tanda syukur, kesetiaan mendatangkan kepercayaan dan bersikap positif akan membuat kita selalu ceria untuk membahagiakan setiap orang di sekitar kita serta tanggung jawab dan kepercayaan diri adalah tanda akan kebesaran hati agar kita bisa menjalani hidup ini dengan easy going, tak lupa, empaty pada sesama. indahnya dunia bila setiap manusia adalah sahabat bagi manusia lainnya.

No comments: