Thursday, January 31, 2008

Kiat istiqamah sedeqah ketika lapang atau sempit

Kiat Muslimah - Friday, 01 February 2008
Kafemuslimah.com


Sahabat..
sedekah itu penolah bala musibah, sedekah itu pengundang rezeki
Sedeqah itu menabung harta yang hakiki untuk kita di kampung akhirat nanti

insyaAllah sedekah kita tahan lama dengan kuasai kiat-kiatnya. menurut saya adalah :
1. siapkan selalu uang dikantung baju termudah untuk kita rogoh sambil berjalan atau berkendaraan tapi pastikan aman dari pencopet.

2. cepat keluarkan sedekah ketika dana masih lapang dari sebelumnya

3. cepat berikan pada seseorang tanpa menunggu ia datang atau perlu mendesak, karena sedekah tak selalu kepada fakir miskin . sedekah pada siapa saja yang perlu. sedekah senyum pada orang yang sedih, sedekah nasehat pada yang berproblema, sedekah uang jajan pada yang hari ini sedang irit karena mencicil utang, sedekah mengirim makanan pada tetangga yang hari ini kelelahan tak masak karena semalaman anaknya sakit. dengar hati nuranin kita, karena dia sellau sesuai kehendak Allah

4. bawa selalu makanan porsi lebih dari yang kit abutuhkan bila berbekal. ketika kit amenyantapnya,kita bisa mengajak saudara kita kenyang bersama.tinggal pilih siapa yang ingin kamu beri hari ini.dengar hati nuranimu

5. ketika kita menabung kadang ada saudara yang datang dan mengungkapkan keadaanya yang butuh bantuan.utamakan saat itu dia yang darurat perlu untuk dipinjamkan daripada menabung untuk kebutuhan yang belum datang.karena Allah menjamin rezeki kita.mudahkan dulu dia,maka yakinlah Allah mudahkan keperluan kita dengan selalu tercukupi dan tidak disiksa dengan banyak keinginan.

6. setiap punya kelebihan akan sesuatu yang baik, mungkin harta, makanan, ilmu, atau hal baik lainnya,segera biasakan pikirkan orang lain yang pantas menerima itu dan cocok karena ia butuhkan.tak usah menunggu ia meminta saat ia terdesak.

mudahkan urusan orang lain ,maka Allah akan memudahkan urusanmu
tolonglah saudaramu,maka Allah akan mencukupkanmu
Sedekah memberkahi hidup, menghindarkan dari musibah

udah sedekah belum hari ini?

wassallamu'alaikum..

Ririe Granita
Ummi dari Aisha dan Hilmi

No comments: