Thursday, October 29, 2015

[Mom Diary] Cantik Ganteng

Awalnya aku pikir susah mengenalkan gender pada anak umur dua tahun, mikir lamaaaaa banget, apalagi temen mainnya cowok semua. Semua pada muji temen mainnya ganteng, jadilah dia ikutan manggil dirinya ganteng.



Saat dia bilang dia ganteng, aku langsung bilang "Engga, Pipi cantik" seperti yang kuduga, dia langsung menolaknya, dia bilang ganteng lagi, aku pun mengatakan padanya bahwa dia cantik dengan penekanan pada kata cantik, dan dia tidak terima sambil teriak dia bilang dia ganteng. Okeh Ibu ngalah, diiyahin. Emang dia kalo ga pake jilbab kadang kelihatan ganteng, he he he he. Emak sableng.

Akhirnya jalan pelan - pelan saat setelah mandi, kuajak bercermin dan mengatakan "Pipi cantik, Ibu cantik" pada posisi ini dia manut, lalu pas Bapaknya datang aku pun bilang "Bapak ganteng" 
Aku melanjutkan "Pipi cantik, Ibu cantik, Bapak ganteng"

Hampir tiap pagi kita sebut melakukan ritual itu. Alhamdulillah, dia sekarang tidak mengikuti mengatakan dirinya ganteng saat orang lain memuji teman - temannya ganteng, dia menyebut dirinya sendiri cantik.

Semoga bukan awal narsis ya, tapi bentuk menyayangi dirinya sendiri.

Wonoayu
29/10/15 16.07

No comments: