Wednesday, October 28, 2015

[Mom Diary] Ibu Hampir Menyerah

Dear My Little Girl, My Precious One,

Beberapa waktu yang lalu Ibu sempat hampir menyerah dengan Weaning With Love, yang katanya menyapih dengan cinta, saat orang - orang berkata buruk karena ibu masih menyusui mu meski umurmu sudah dua tahun.


Sakit hati Ibu ketika mereka mulai mengolok olokmu, Ibu hanya mengadu pada Allah saja nak, karena mereka tentu tak akan mengerti betapa Ibu menikmati kedekatan kita saat menyusuimu.

Ibu tak ingin menyapih mu dengan kebohongan, Ibu ingin engkau sendiri yang memutuskan berhenti menyusu. Ibu ingin kau belajar membuat keputusan sendiri dan menyadari konsekuensi yang dari pilihan mu. 

Tak mudah memang, Ibu sudah mulai sounding weaning sejak kau berumur setahun setengah, ya weaning ini Ibu lakukan lebih setengah tahun yang lalu. Tak ada reaksi apapun darimu, kecuali saat pertama sounding kau mulai gelisan ditengah malam, tak mau lepas menyusu, seolah kau sedang melakukan demo penolakan.

Ibu berhenti sejenak dengan sounding weaning, dan memulai lagi setelah kau merasa nyaman. sampai sebulan yang lalu, Ibu pikir tak ada kemajuan berarti dan Ibu hampir menyerah.

Ya Ibu hampir menyerah sayangku.

Sampai beberapa hari yang lalu, saat Ibu memujimu kau anak pintar, kau menyahut
"Pinter ga mimik ibu, bubuk dewe"

Alhamdulillah, usaha ibu selama ini tidak sia sia, meski dimalam hari kau tetap mencari Ibu saat akan tidur, atau terbangun dimalam hari dan meminta jatah nen mu. 

Ibu tidak berharap kau langsung berhenti saat itu juga, tapi Ibu mengerti kau butuh waktu, Insya Allah ibu akan mencoba bertahan. 
Percayalah, meski kita tidak sedekat saat kau masih menyusu, tapi Ibu tetap menyayangiku, kau masih bisa memeluk Ibu kapanpun kau mau.

I Love You.

Wonoayu
28/10/2015 16.00


No comments: