Monday, July 6, 2009

SAVE OUR RAMADHAN

Selamatkan Ramadhan Kita, dari apa ya? dari banyak hal, yang harus kita selamatkan, diantaranya nih ...

1. Selamatkan Ramadhan ini dari persiapan kita yang gak matang

Ramadhan ini tamu agung, ibarat tamu besar yang akan datang berkunjung membawa banyak hadiah, apa gak malu kitakalo cuma nyediain persiapan yang ala kadarnya. Nah persiapannya misal memulai dengan puasa suunah dibulan sya’ban, mengkaji lagi fiqh puasa, memantapkan niat untuk menjadikan Ramadhan ini JAUH LEBIH BAIK drpd Ramadhan lalu, maaf-memafkan dll.




2. Ramadhan ini bulan pengampunan.
So selamatkan Ramadhanini dari kesia-siaan, saya percaya bahwa ternyata dosa-dosa masih lebih banyak dibanding pahala kita. Nah, mumpung akan ada “tamu” yang bisa ngehapus tuh dosa, makakita harus manfaatin sebesar-besarnya dengan taubat danminta ampun, jangan banyakin dengan hal yg sia-sia apalagi maksiat.

3. Ibarat pasar, nah nih bulan lagi musim obral pahala, dan gampang dapetin Surga-Nya, so jangan jadi orang yang diam aja gak ngelakuin ashanu amala, tidur kelamaan, ngobrol gak jelas, main kartu, nge-game dll, mending ke masjid baca Al-Qur’an, ikut kajian2 tafsir, bantuin TPA, tarawihan, bantuin ta’jilan, sedekah, infaq, dakwah dan lain-lain. Banyak hadits yang mengabarkan amal-amal dibulan ini berlipat-lipat balasannya. So, selamatin nigh bulan puasa dari ketertinggalan qta untuk mengambil peluang amal sebaik-baiknya dan sebesar-besarnya.

4. Trus selamatin lagi puasa kita dari CACAT, missal ngomongin orang lain a.k.a Ghibbah, trus ngelihat aurat, bohong, dan semuanya yang kata Rasulullah kita bakalan cuma dapat laper dan haus doang klo ngelakuin kegiatan2 tadi. jadikan Puasa kita shemPOerNa.ocre!

5. Mumpung belum masuk Ramadhan, tekadkan diri untuk nyelamatin Ramadhan kita dari perasaan bersalah saat berada dipenghujung Ramadhan nantinya. Kita gak tahu kan, bisa jadi ini the last Ramadhan buat kita :(

Terakhir, selamat Menyelamatkan Ramadhan, semoga kita jadi umat yang beriman

2 comments:

IHSAN said...

persiapkan diri kita dengan matang untuk menyamut bulan yang paling mulia

Nashiyah said...

setujuu...
juga berdo'a pada Allah semoga dijauhkan dari godaan nafsu yg dapat menjerumuskan,

Saudaraku, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1430 H...

istiqomaaahh... ^_^