Wednesday, October 7, 2009

Isu Gempa......



Astaghfirullah....

Siang ini ponsel ku berdering, nomor telp Bapak ku yang muncul 'tumben' tidak biasanya Bapak menelponku. Segera ku angkat.
"Awakmu ga kerungu kabar ta Ci??" kata Bapak Q setelah mengucap salam, aQ yang tidak tau sedang ada berita apa semakin penasaran. Selanjutnya Bapak bercerita tentang kejadian yang sangat mengejutkan, beliau bilang bahwa di pabrik paman Q, semua karyawan diperintahkan keluar pabrik karena ada prediksi gempa, tidak berhenti di situ, putra dari saudara juga mengabarkan bahwa dia dan seisi sekolah diminta untuk meninggalkan kelas karena hal ini.

Sempet panik juga dalam hati, soalnya kok disini ga denger berita apa-apa, mungkin karena lokasi yang cukup jauh dari pusat kota kali yach....
saat itu juga langsung browsing berita gempa d intrenet, Vivanews.com ( kalo gasalah nulis yeee ) mengatakan "Jawa Timur Siaga Gempa 8,8 Skala Richter" rasanya langsung dag dig dug, Ya Rabb, apalagi rencanaMU....

Tangan langsung dingin membaca berita tersebut, nyari berita dari BMG sulit banget....
Panik mulai melanda, sampe sempet paranoid segala, meski kantor cuma dua lantai, tapi ngeri juga liat aku berdiri dibawah profil WF dan cor-coran kl tiba2 runtuh gmana, Astaghfirullah, pikiran langsung negatip.... Apalagi tiba-tiba monitor mati gara-gara kabelnya soak, g bisa browsing... hanya bisa berharap semoga prediksi itu tidak benar, makan siang berasa hambar meski sambalnya isinya juga cabe...

Rabb....
Tak henti-hentinya istigfar keluar dari mulut ini, jantung masih berdebar-debar. Alhamdulillah Monitor ku bisa nyala, kulanjutkan browsingnya, akhinya bisa masuk websitenya BMG. Disana tertulis bahwa "Prediksi gempa bumi Prediksi gempa bumi masih dalam taraf penelitian. Parameter prediksi adalah lokasi, besarnya dan waktunya. Perkiraan lokasi dan besarnya gempa dapat saja dilakukan, namun tantangan yang paling sulit adalah menjawab kapan gempa tersebut terjadi"
meski hati masih gelisah tapi sudah mulai tenang, aku hubungi Bapak dan jelaskan apa yang ku ketahui.

Ya Rabb....
Sungguh hamba hanya manusia yang lemah, yang masih bergelimpang dosa...
Ampunilah hamba Ya Rabb....
Astaghfirullah......
Astaghfirullah......
Astaghfirullah......

1 comment:

Inspirasi Hati Kurniaan Ilahi said...

salam..met pagi.. kami disini turut merasa gegaran itu sedikit.. saat itu hnya mampu berdoa agar tidak ada apa2 berlaku.. namun ALLAH, menetapkan yg terbaik buat hambaNya