Tuesday, December 18, 2007

Apa yang harus kita lakukan??

beberapa waktu lalu roomchat cybermq.com d buat heboh oleh adanya sebuah berita tentang adanya program ftv natal, yang katanya setelah diputar d india program tersenut membuat orang2 india berbondong2 memeluk agama kristen.
berita itu sebenernya membuat ku risih, mengapa??
karena satu, aku heran bagaimana teman-teman bisa mendapatkan berita tersebut padahal tidak sekalipun aku melihat promosi acara tersebut saat menonton televisi, bayangkan program yang akan disiarkan serempak (menurut berita tersebut) di beberapa stasiun televisi tapi tidak d iklankan sekalipun. ternyata usut punya usut teman-teman mendapatkan berita tersebut dari email dan sms, yang isinya mengajak umat islam untuk waspada bahkan jangan menonton. padahal secara naluri, manusia kalau dilarangan malah akan menimbulkan rasa penasaran, jadi larangan tersebut percuma alias sia-sia.
yang jadi pertanyaannya adalah siapa yang menyebarkan berita tersebut???
dan apa keuntungannya???
ide yang pertama muncul di kepalaku adalah tidak lain komunitas atau orang2 yang membuat program tersebut, mengapa?? tentu mereka akan diuntungkan.
sudah terbukti... bahwa ketika seorang menerima pesan dengan nada waspadalah, maka respon selanjutnya adalah ia akan segera meneruskan pd orang2 yang d kenalnya... jadi bisa d bayangkan tanpa mempromosikan acara tersebut melalui media cetak, program tersebut bisa diketahui oleh sekian orang, bahkan mampu membiusnya untuk mempercayai cerita pengantarnya.
kedua, dengan adanya berita tersebut dan melihat reaksi teman2 d cybermq.com, dapat diambil kesimpulan betapa takutnya kita akan akibat dari sebuah program televisi buah karya mereka. kita langsung termakan hasutan mereka dan munculah ketakutan-ketakutan bila umat Islam menonton program tersebut.
apakah sudah sedemikian parah kondisi umat Islam d negara kita, sehingga dengan menonton acara tersebut dapat memurtadkan sebagian saudara kita??
bila memang begitu adanya... maka apa yang harus kita lakukan wahai saudara-saudaraku???

No comments: